Diposkan pada Inspiratif

Pengalaman

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. ^_^

Berikut adalah sedikit tulisan dari pengalamanku yang mungkin bermanfa’at.

 

download

Anak Kecil Itu

          Ketika petang tiba, dan cahaya kemerahan dilangit  terlihat jelas oleh mataku yang menatap keatas ada sebuah pelajaran hidup yang begitu menyentuhku dihari itu.

Ku dengar suara adzan yang begitu indah,tanpa pikir panjang  ku tinggalkan kegiatan yang kulakukan saat itu. Aku pun bergegas mengambil mukena dan melangkahkan kaki-kakiku menuju rumah Allah, iya benar yang kumaksud adalah Mushola sederhana, tempat terkabulnya segala harapan harapan yang  aku panjatkan (ma’ap berelebihan) 😀 .

Jalan itu tak asing lagi bagiku,ya iya lah hampir setiap hari aku lewat situ 😀 (ngga’ penting iya?) 😀 . Sambil ku dekap mukena yang kubawa dengan kedua tanganku, ku nikmati perjalan menuju mushola sederhana  itu. Tak lama kemudian tempat itu sudah ada di depan mata, hati yang semula biasa serentak saja berubah menjadi begitu tenang dan damai, Subhanallah 🙂 . Kuasa ALLAH benar-benar luar biasa, semua hambanya di buat takhluk hanya karna melihat rumahnya.  FABULOUS!!!!

Aku sering menyebut rumah allah sebagai rumah keduaku, setelah rumah yang ku tinggali bersama keluargaku 😀 HEHEHE., Mengapa demikian??, Tau alasannyanya ndak?,  emm…. bentar2 eh… ma’ap-ma’ap iya aku ini gimana sih :v, aku yang merasakan kok aku malah tanya iya? :/ hehehe (Abaikan). Alasannya adalah setiap kali aku berada disitu rasanaya hatiku tenang, tentram, damai, pokoknya nyaman deh. Aku yakin bukan aku aja yang ngerasa gitu, kamu-kamu pasti juga merasakan hal yang sama, ( sok tahu 😀 ).

Udah-udah bercandanya langsung aja ke topik utama,hehe. Sampai apa tadi iya?., ya ya betul, pas aku sampai di mushola. Selepas mengambil air wudhu bergegas masuk mushola dan mengenakan mukena.  Waktu itu aku berada di baris paling belakang, maklum jalanku rada lambat, 😀 , karena paling belakang tentunya samping-sampingku di tempati anak-anak kecil. Imam sudah membaca takbir, sholat pun dimulai. Suasana sholat waktu itu lumayan bising di baris paling belakang, maklum ada anak kecil yang gak mau diam. Tapi aku ndak ikut-ikutan bicara lho 😀 aku tetep sholat dengan tenang kok, hehehe.

Namun ada seorang anak kecil yang berbeda menurutku dia berada di tepat samping kiriku, entah berapa usianaya tapi kalo dikira-kira ya masih TK, mungkin malah belum. Mengapa dia berbeda? :/ , begini ceritanaya ketika dia sholat dia sama sekali tidak mengganggu seperti temen seusianya lainya, padahal biasanya anak umur segitu kalo ada temennya yang begitu ia akan ikut-ikutan. Bahkan ketika ada temenya yang berusaha mengganggunya ia sama sekali tidak berpengaruh ia mengabaikan temenya itu dan ia pun tetap melaksanakan sholat  dengan tenang seakan-akan khusyu’ sekali sholatnya.  Subhanallah J, padahal ia masih kecil, jarang lho ada anak seperti itu hehehe. Bahkan masih ada anak SD atau malah anak SMP yang ketika sholat sering ngganggu temennya atau kalo diganggu temenya akan terpengaruh., betul tidak? 😀

Sesekali dia mengucapkan kalimat, dengan nada pelan ia menirukan surat yang sedang dibaca imam pada saat itu, meskipun belum terlalu fasih dan ada kata kata yang salah pengucapannya (maklum masih kecil), tapi bukankah itu luar biasa, SUBHANALLAH.  Mengetahui hal itu dalam hati sambil tetap melaksanakan sholat 😀 , aku tersenyum kecil dan hatiku dibuat begitu kagum oleh anak itu. Selepas sholat selesai aku menyalami tangan anak itu dengan rasa kagum yang luar biasa sambil memberikan senyuman kecil untuknya J. Senyuman yang menggambarkan rasa takjub dan tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata deh pokoknya ( SPEECHLESS) 🙂 .

Seusai membaca dzikir dan memanjatkan doa, akupun bergegas pulang.  Dirumah aku udah ditunggu dengan segudang  tugas yang menantiku ada tugas terstruktur, kemudian LK (Lembar kerja), Laporan praktikum, belum lagi belajar untuk ulangan/ post tes, huhh L tenang-tenang aku ndak boleh ngeluh, TETAP SEMANGAT hehehe 😀 . Namun kali ini lain dari pada biasanya, biasanya sih aku buru-buru pulang dengan rasa cemas karena tugas-tugas yang aku sebutin tadi, hehehe. Namun kali ini, diperjalanan pulang kecemasan sama sekali tidak menghampiri perasaanku, tak hentinya senyumanku J menemani perjalananku, rasa kagum tak henti-hentinya menghampiriku .Dalam hati sempat berkata, Ya ALLAH begitu luar biasanya kuasamu, anak kecil itu dia luar biasa, berikan yang terbaik untuknya Ya ALLAH (amin).

Dari anak itu kita mendapat pembelajaran yang luar biasa 🙂 .  Yakni kita diarahkan untuk menjadi pribadi yang lebih sabar, lebih kuat dan lebih bijak dalam melakukan sesuatu dan membuat keputusan 😉 . Keputusan yang dibuat oleh anak itu untuk tetap sholat dan mengabaikan teman yang mengganggunya itu adalah keputusan terhebat yang dibuat oleh hati anak kecil itu. Meskipun masih kecil tapi ia tahu mana hal yang baik dan manaa hal yang tidak baik. SUBHANALLAH 😉

AWESOME ^_^

~SEMOGA BERMANFA’AT.

Sekian dan terima kasih anda menyempatkan waktu untuk membaca 😉

Wassalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh. ^_^

 

 

 

 

Iklan

Penulis:

I will fight till the end & never give up !!!

2 tanggapan untuk “Pengalaman

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s